Kabar Muslimah Dan Info Islami

Minggu, 05 Februari 2017

Beginilah Yang Akan Terjadi pada Bumi Jika Allah Mewafatkan Orang-orang Shaleh dari Penduduk Bumi!

Kabarmuslimah - Tersebutlah sebuah sabda Baginda Rasulullah
saw yang menjadi isyarat dekatnya akhir zaman. Orang-orang shalih yang faqih dan alim dalam ilmu syar’i sangat minim jumlahnya.




Satu persatu dari mereka di wafatkan allah. Rasulullah.saw bersabda, Kiamat tidak akan terjadi, sehingga allah mengambil syariat-Nya (orang-orang baik dan beragama) dari kalangan penduduk bumi, sehingga tinggallah disana ‘ajajah(orang-orang nista yang tidak memiliki kebaikan sedikitpun) yang tidak mengenal yang makhruf dan tidak menolak kemunkaran.

Dalam riwayat lain di sebutkan: akan datang suatu masa bagi manusia dimana mereka akan menyaring sedemikian rupa sehingga yang tersisa diantara mereka tinggallah orang-orang nista, janji-janji dan amanat-amanat mereka bercampur aduk dan mereka berselisih sehingga menjadi demikian,beliau menyilangkan jari-jemarinya.

Dari ibnu umar.ra, bersabda rasulullah.saw:

“Ketahuilah diantara tanda-tanda hari kiamat adalah orang-orang jahat dan kejam di angkat jadi pemimpin, sedangkan orang-orang
pilihan dihinakan. Ketahuilah,diantara tanda-tanda hari kiamat adalah banyaknya perkataan buruk dan sedikitnya amal”.

Riwayat lain: Ketahuilah, diantara tanda-tanda hari kiamat adalah di bacakannya al-matsnah dan tidak ada seorang pun yang dapat melarangnya. “maka di tanyakan kepada beliau, “Apa al-matsnah itu? Di jawab beliau,kitab-kitab yang di tulis selain al-quran. Dalam riwayat lain (kitab-kitab yang di tulis selain kitabullah).

Riwayat-riwayat diatas menceritakan suatu masa yang akan dialami oleh manusia akhir zaman nanti, dimana ilmu akan di cabut dengan wafatnya kebanyakan orang-orang shalih. Saat itu manusia menjadikan orang-orang bodoh sebagai pemimpin yang berfatwa tanpa ilmu.

Dari abdullah bin amr bin ash.ra,rasulullah bersabda:

Allah.swt tidak sekaligus mencabut ilmu dari hamba-Nya, tetapi Dia mencabut ilmu tersebut dengan di wafatkannya para ulama. Sehingga,tidak ada satu pun ulama yang tersisa. Pada saat itulah manusia mengangkat pemimpin dari mereka yang bodoh. Pada saat pimpinan yang bodoh tersebut di tanyai maka para pemimpin tersebut memberikan fatwa tanpa berdasarkan ilmu,sehingga mereka tersesat dan menyesatkan.

Naudzubillah mindzalik semoga allah selalu menurunkan rahmat serta hidayahnya kepada kita dan tidak menjadikan kita hidup pada zaman dimana seluruh para alim ulama' sudah tidak ada lagi. Wallahu a'lam


Sumber : reportase terkini

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beginilah Yang Akan Terjadi pada Bumi Jika Allah Mewafatkan Orang-orang Shaleh dari Penduduk Bumi!

0 komentar:

Posting Komentar