Kabar Muslimah Dan Info Islami

Senin, 23 Januari 2017

Misteri Dibalik Kenapa Foto Albert Einstein Menjulurkan Lidahnya...

Kabarmuslimah - Kenapa Albert Einstein harus menjulurkan
lidahnya saat di foto? sepertinya jawaban atas pertanyaan tersebut masih menjadi misteri bagi banyak orang awam, termasuk kita. Mungkin hal ini karena tidak umumnya pose Einstein dengan terjulurnya lidahnya.




Albert Einstein sendiri adalah seorang pria yang lahir di Ulm pada tahun 1879 dan kita semua telah mengenalnya sebagai sosok jenius karena ia adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang pada abad ke-20 meraih popularitas tinggi dan bahkan menjadi ilmuwan terbesar pada waktu itu. Kosmologi, mekanika statistik, dan pengembangan mekanika kuantum adalah beberapa bidang di mana ia menyumbangkan kepandaiannya karena teori relativitasnya. Teori relativitas tersebutlah yang membuatnya dikenal masyarakat dunia.


Tidak dapat dipungkiri bahwa Albert Einstein telah mencapai kesuksesannya meski di hari tuanya, namun kepopulerannya melebihi keterkenalan ilmuwan-ilmuwan yang pernah ada dalam sejarah. Bahkan wajahnya termasuk di dalam salah satu wajah yang orang-orang yang dapat dikenali dengan mudah di dunia. Bila ditunjukkan wajahnya pasti langsung bisa menebak bahwa wajah itu milik Einstein. Einstein sendiri merupakan kata yang memiliki sinonim dengan kejeniusan atau kecerdasan di dalam budaya populer. Bukan hanya kepintarannya yang mampu membuat kita mengenalnya, namun pose fotonya dengan menjulurkan lidah tampaknya tidak kalah heboh dari segala teori yang ia punya.

Cerita dibalik foto Einstein satu itu sungguh membuat banyak orang penasaran karena jujur saja kita pasti merasa geli juga melihat posenya yang termasuk ‘gaul’ pada zaman itu. Foto-foto
Einstein yang menjulurkan lidah tersebut banyak digunakan di kaos sablon, poster, dan bahkan kita banyak menemukannya di cover majalah. Ternyata foto itu diambil pada tanggal 14 Maret tepatnya pada tahun 1951 oleh Arthur Sasse yang merupakan seorang fotografer dan foto tersebut pun diambil saat acara ulang tahun Einstein ke-72 di Princeton. Mungkin kita kerap melihat foto tersebut di mana Einstein berpose sendiri atau tunggal, padahal aslinya fotonya tidak seperti itu.

Foto Albert Einstein menjulur lidah yang asli adalah saat ia duduk di jok belakang mobil diapit oleh Dr. Fank Aydelotte dan istrinya. Saat sudah diketahui asal-muasal foto ini, kemudian banyak yang bertanya-tanya soal mengapa ia menjulurkan lidahnya ketika dijepret. Rumor yang tersebar di masyarakat adalah kita perlu memiliki rambut acak-acakan dan menjulurkan lidah untuk dianggap seorang yang pintar nan jenius. Namun itu tentu hanya rumor semata, sebab kita tahu betul bahwa menjadi jenius tidak lalu berarti bahwa rambut kita harus tidak teratur dan lidah dikeluarkan. Bukannya dianggap orang cerdas, malah yang ada kita dianggap seperti orang gila.

Misteri juluran lidah Albert Einstein ceritanya yang sesungguhnya adalah waktu itu Einstein dan Aydelotte usai menghadiri penghargaan dan posisi Einstein sudah duduk di kursi belakang mobil, namun fotografer, wartawan dan reporter masih mengerumuni dan mengejarnya. Einstein pun berteriak supaya mereka semua menyudahinya ketika ia ditahan oleh para wartawan. Namanya wartawan tentu tidak akan menyerah begitu saja dan tetap menghujani Einstein dengan berbagai pertanyaan dan fotografer juga terus-terusan menjepret. Saat wartawan meminta Einstein supaya bersedia supaya foto ulang tahunnya diabadikan, ia pun menjadi sangat kesal dan menjulurkan lidahnya di mana hal itu disertai dengan nada mengejek.

Rupanya momen berharga tersebut tidaklah dilewatkan begitu saja oleh Arthur Sasse yang kemudian langsung mengabadikannya saat itu juga. Begitulah kisah sebenarnya yang telah membuat orang sedunia merasa heran, jadi terjawab sudah misteri dibalik kenapa foto Albert Einstein menjulurkan lidahnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Misteri Dibalik Kenapa Foto Albert Einstein Menjulurkan Lidahnya...

0 komentar:

Posting Komentar